Senin, 22 November 2010

do'a setelah kita mencari ilmu

Mencari ilmu wajib bagi ummat muslim. terkadang setelah kita mencari ilmu sejenak kita berfikir apakah ilmu ini dapat hadir saat kita butuhkan. berikut adalah do'a agar ilmu yang telah kita pelajari dapat hadir ketika kita membutuhkannya.
Mencerdaskan otak dan tidak mudah lupa



Allaahumma nawwir bil kitabi bashari wasyrah bihii shadrii was ta'mil bihii badanii wa athiliq bihii lisaanii waqawwi bihi janaanii wa asri' bihii fahmii waqawwi bihii ‘azmii bihawlika wa quwwatika fa innahu laa hawla walaa quwwata illa bika yaa arhamarraahimiin. Alaahumma istawda’tuka maa ’allamtaniihi fardudhu ilayya ‘indahaajatii ilaihi walaa tansaniihi yaa rabbal ‘aalamiin.

Artinya:
“Ya Allah, terangilah pandangan saya dengan AL Qur’an. Dan dengannya lapangkanlah hati saya dan dapatlah kirannya beramal dengannya. Lancarkanlah lidah saya dalam mengucapkannya, dan teguhkanlah hati saya dengannya, dan percepatkanlah kefahaman saya dengannya serta teguhkanlah saya dengannya. Dengan sebab daya dan kekuatan-Mu, karena tiada daya untuk melakukan taat dan tiada upaya untuk menjauhkan maksiat, melainkan dengan pertolongan-Mu, ya Tuhan Maha Pengasih sekalian yang berkasih sayang, Ya Allah saya menitipkan kepada-Mu ilmu yang telah engkau ajarkan kepadaku, maka perkenankanlah kirannya Engkau mengembalikannya lagi kepadaku ketika saya membutuhkannya. Dan janganlah hendaknnya Engkau melupakannya, Wahai Tuhan Semesta alam.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar